Rabu, 31 Oktober 2018

Penemuan 'Dunia Baru' di Laut Tasman

Beberapa periset dari Australian National University (ANU) barusan temukan ekosistem bawah laut baru di Tasmania, Australia. Tidak cuma berisi kehidupan biota bawah laut, lokasi itu ikut diperlengkapi dengan kegiatan vulkanik.

Beberapa periset itu baru dapat menemukannya sesudah melakukan riset saat 25 hari. Tempat penemuan itu terdapat seputar 40 kilometer mengarah timur Tasmania, persisnya di lokasi laut Tasman.

Laut Tasman adalah laut paling besar diantara Australia serta Selandia Baru, persisnya sisi baratdaya Samudra Pasifik. Laut ini diketemukan oleh penemu Belanda, Abel Janszoon Tasman, pertama-tama mencatat rekor Eropa untuk berkunjung ke Selandia Baru serta Tasmania.

Baca juga: camp ground lembah hijau malino dan harga tiket masuk lembah hijau malino

Penemuan itu tidak terlepas dari kegiatan pemetaan jalan gunung api bawah laut, yang ada di kedalaman seputar 4,9 kilometer. Dalam penemuannya itu, terlihat satu gunung api yang mempunyai tinggi 3.000 meter.

"Ini ialah lansekap yang begitu bermacam, serta tidak terbantahkan kembali dapat jadi sumber baru dari kehidupan bawah laut," tutur Dr. Tata Martin dari Australia Alami Science Agency, seperti yang diambil dari travel+leisure.

Sebelum penemuan ini terkuak, periset dibikin bingung oleh 28 ekor ikan paus bungkuk yang bergabung dalam suatu titik dalam satu hari.

Baca juga : resort lembah hijau malino dan tiket masuk lembah hijau malino

Beberapa periset meyakini bila lokasi itu adalah empat peristirahatan yang terpenting buat bermacam makhluk bawah laut. Karena itu penelitan diteruskan sampai terkuak apakah yang sebetulnya berada di dalam sana.

Tidak cuma paus, waktu itu periset ikut lihat burung beterbangan di lokasi itu. Perihal itu yang makin memberikan keyakinan periset mengenai terdapatnya suatu dibawah laut.

Baca juga: fasilitas lembah hijau malino dan harga masuk lembah hijau malino

Riset mengenai 'dunia yang hilang' ini gagasannya akan kembali diteruskan pada bulan November serta Desember, dengan peralatan riset serta dokumentasi yang lebih komplet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar