Senin, 13 Agustus 2018

Festival Teluk Humboldt, Cara Papua Promosi Pesona Wisata

Festival Teluk Humboldt X yang mengangkat topik Beat of Culture atau Serasi Budaya sah diselenggarakan diatas jalan raya ring road yang pas ada di lokasi Teluk Humboldt, Kampung Tobati, Kota Jayapura. Acara yang diawali hari Minggu itu akan tuntas Selasa ini.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano menyampaikan Festival Teluk Humboldt adalah arena untuk mempromokan pariwisata Kota Jayapura.

Tempat ring road diambil karena letaknya yang tidak hanya ada di lokasi Teluk Humboldt, juga mempunyai panorama yang memiliki nuansa alami. Jembatan Holtekamp yang adalah simbol baru Kota Jayapura yang membentang megah dapat juga tampak dengan jelas.
"Kota Jayapura mempunyai kemampuan pariwisata yang cukuplah memesona. Salah satunya mencakup keindahan alam, kekhasan seni, budaya, histori dan kehidupan penduduk aslinya," tutur Walikota.

Baca juga : santasea waterpark sukabumi dan harga tiket santa sea sukabumi

Penjabat Gubernur Papua Soedarmo yang ikut buka moment itu mengutarakan Festival Teluk Humboldt bisa jadi arena untuk menghadirkan beberapa wisatawan baik lokal ataupun mancanegara.

Karena menurut dia budaya merupakan bagian yang tidak dapat dilepaskan demikian saja untuk perkembangan satu daerah.

"Ini semestinya harus dilaku kan oleh daerah mana saja, serta negara yang maju merupakan negara yang dapat mengawasi nilai-nilai budaya yang ada. Oleh karena itu, moment ini mesti diteruskan selalu," katanya.

Baca juga : alamat santa sea waterpark sukabumi dan harga tiket masuk santa sea

Perwakilan kementerian Pariwisata Kepala Bagian Lokasi IV Deputi Bagian Peningkatan Pemasaran Kementerian Pariwisata Syukuri mengharap dengan ada festival teluk Humboldt X bisa mendongrak arus wisatawan mancanegara ataupun lokal, seperti yang telah ditargetkan dalam program prioritas Nawacita Presiden Joko Widodo.

"Kami begitu menyongsong baik serta memberi animo pada walikota Jayapura serta seluruh deretan pemkot, beberapa budayawan, seniman serta tokoh kebiasaan yang sudah mensukseskan festival kebiasaan ini. Kami mengharap festival ini jadi arena fasilitas promo pariwisata serta bisa mengangkat tujuan wisman serta wisnus sekitar 270 juta gerakan," katanya.

Baca juga : waterpark di sukabumi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar